Pico DJJ, Laptop Mungil Berkapasitas Besar

October 31, 2008 at 1:01 pm | Posted in Teknologi | Leave a comment

Axioo menilai Indonesia punya potensi yang besar untuk produk komputer jinjing mini alias netbook. Setelah sebelumnya meluncurkan netbook Pico DJM kini Axioo punya netbook model baru, yaitu Pico DJJ.

Secara tampilan luar, Pico DJJ tak jauh berbeda dengan produk sejenis dari pesaing. Dengan monitor LCD 10,2 inch dan resolusi 1024 x 600 (WXGA), produk ini seolah sama dengan netbook lainnya.

Namun jika ditelisik ke bagian dalam, baru kelebihan netbook ini mulai terkuak. Yang paling signifikan adalah kapasitas hardisknya yang mencapai 160 GB. Axioo pun berujar bahwa netbook ini memiliki kapasitas penyimpanan terbesar di kelasnya, setidaknya untuk saat ini.

Dengan kapasitas sebesar itu, dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (22/10/2008), Pico DJJ diklaim mampu mengoleksi file musik, film dan foto hingga 30 ribuan.

Sementara dari sisi ‘jeroan’, Pico DJJ tetap menggunakan Intel Atom Prosesor N270 1,6 GHz, 512 Kb L2 Cache dan FSB 533 MHz (on board). Memori yang digunakan adalah DDr2-533/667 MHz chipset PC 5300 yang bisa di-upgrade hingga 2GB.

Axioo membanderol netbook ini di kisaran harga Rp 4 hingga Rp 5 juta. Dengan menggunakan baterai Li-on, netbook seberat 1,2 Kg ini mampu bertahan 180 menit untuk standby dan 120 menit untuk worktime.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: