History Of My Life

November 7, 2008 at 2:57 pm | Posted in My Experience | 2 Comments

Thx for God.. ada kesempatan bagiku untuk bercerita tentang sejarah dalam hidupku.. tapi isiny sederhana aja.. hehe.. Aku diselamatkan oleh Tuhan Yesus untuk turun di dunia ini melalui proses persalinan oleh mamaku.. Aku diberi nama yakni Elbert Giovanni Hadimartono.. Aku dilahirkan di East Melbourne pada tanggal 17 Desember 1991.. tapi aku harus terima anugerah dari tuhan berupa keterbatasan dalam pendengaran namun ga ada masalah buatku. Kubersyukur karena aku telah memiliki orang – orang yang sangat menyayangi dan mendukungku di hudupku. Kurang dari 1 bulan, aku dibaptis anak oleh Om Barnabas ( Pendeta).. ga tw ap nama gereja yang dilayani olehnya.. haha.. aku diberi nama baptis yaitu Jonathan.. Nurutku Jonathan itu nama bagus dan cocok sesuai dengan kepribadianku. haha.. Saat aku berumur 4 tahun, aku masuk SLB Santi Rama di dekat Senen ( kalo ga salah).. hehe.. ^^.. Pokoknya, aku rasany biasa2 aja bersekolah itu.. paling abis 2 tahun, aku pindah sekolah di SLB Pangudi Luhur.. Kiranya, Tuhan memilih sekolah yang tepat buatku dalam perkembangan balita.. Thx for God.. Pas di TK.. aku diajarin oleh Bu Wuri dan Bu Sisil dengan belajar berbicara, menulis, berpikir, dan berhitung.. Pas aku diajarin oleh Bu Sisil.. Napa Auranya bisa galak sama aku..?? Cm aku binun dan nangis aja.. Bu Sisil bertekad untuk aku agar berbicara dengan jelas dan lancar.. Kalo aku berbicara dengan kurang jelas.. da pasti diomelin juga ditabok oleh Bu Sisil.. ckckck.. Seram ya.. ^^ tapi hal itu sungguh berguna untukku demi masa depan.. trzny kalo Ibu Wuri.. Dia orangnya lumayan galak kalo ajarin aku ma teman – teman.. ckck.. kalo aku bikin ribut dan kasar ma teman – teman.. dah pasti sering diocehin oleh Ibu Wuri.. ckck.. Sebenarnya, belakangan aku rada kesal ama kedua guru.. males diocehin oleh mereka.. Pas masih kecil aku belum mengerti kenapa mereka seperti itu.. Pas SD.. Aku da gede.. diberitahu oleh mamaku.. bhw, Mereka memang seperti itu agar kamu bisa hidup mandiri dan berinteraksi fengan orang lain.. Hoho.. Ku baru ngerti.. seberapa kata itu membuat aku terharu dan merasa bangga punya guru seperti itu.. Jelas, Betapapun sangat besar jasa mereka untukku sulit terbayangkan olehku malah tidak bisa membalas jasa mereka dengan apapun.. Luar biasa pengabdian mereka dalam pengajaran di sekolahku selama beberapa tahun. Terima kasih kedua guru yang telah berjasa dalam perkembangan balitaku.. Berikutnya, pas mo lulus SD, aku diajarin oleh Pak Wagiman.. Nurutku, dy orang suka gonta ganti ekspresi di mukanya dan juga auranya rada galak.. Biasanya kalo murid2nya nyolot.. Pak Wagiman pasti berang pst bikin ada beberapa nangis dan diam aja.. Bisa aja Pak Wagiman gak ajarin ampe istirahat pertama cuma menasehati dengan tegas sama murid – muridnya saja.. Apabila adanya murid ga ngerti soal Matematika.. Dia ngomong sekeras mungkin dan sering nyindir ma murid2nya juga ngulang molo.. Sebenarnya dia orang baik dan ramah juga bisa diajak ngobrol oleh murid- murid.. Kutahu, Apa yang telah dilakukan oleh Pak Wagiman..!! agar anak – anak bisa lulus SD dengan nilai memuaskan dan mengerti bagaimana cara belajar mandiri..!! Pengajaran oleh Pak Wagiman da cukup berkualitas setara dengan guru di sekolah umum.. Juga mukanya ganteng.. punya salah satu gigi yang paling enak dilihat oleh murid- muridnya.. hahahaha.. 3 tahun lalu, aku telah mengikuti ujian dengan lancar.. justru dapat nilai yang ok2an.. cm paling jelek di PLKJ.. cara nyeterika.. aku cm asal2an dan gapteg dalam nyeterika.. haha.. Aku pindah sekolah di Notre Dame ( rada dekat SLB Pangudi Luhur).. AKu sempat bingung apa yang harus kulakukan agar bisa mengikuti pelajaran di sekolah umun dan bergaul dengan teman – teman dengan baik.. Roh Kudus berkata pada dalam hati ” Kau pasti bisa karena Kau selalu mengandalkan kekuatan Tuhan pasti usahamu lancar “.. ok.. aku mengikuti suara hati.. aku mencoba berkenalan ama temanku dengan percaya diri aja.. ternyata teman itu gak sombong malah senang aja.. hehe.. kalo pas ngikutin pelajaran di sekolah umum pertama kali.. aku kadang – kadang tegang tapi selalu berpikir positif dan bersikap tenang.. Aku selalu berkonsentrasi untuk memperhatikan apa yang guru terangkan berbagai materi.. mayan ngerti lah.. nilai2ku kayaknya tidak pernah jatuh.. Terima kasih pada Tuhan karena aku selalu masuk 10 besar.. aku merasa belum puas atas prestasi.. perjuangan itu masih panjanglah.. hehe.. ^^

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. elbert!! golda nih, temen u di notre dame🙂 semoga bisa mencapai apa yg u inginkan ya! di masa depan nanti, semoga bisa jadi orang yang berhasil.. karena sifat” lo yang dewasa dan selalu ber”positif”ria.. gw yakin u pasti bisa menggapai cita-cita u.. hehe sukses ya, GBU^^ kalo ada waktu mampir-mampir ke http://www.blogolda.blog.com, itu blogku.. trims!

  2. ya sama2.. gw jg berterima kasih pada lw.. malah jd pompas semangat bagi hidup gw.. hehe.. ok.. I’ll visit to your blog..


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

