Detik-Detik Menjelang Ujian

February 21, 2009 at 11:33 am | Posted in My Experience | Leave a comment

Akhir-akhir ini, saya sudah sangat sibuk.. tiap pulang sekolah kuharus mengikuti pelajaran tambahan sampai jam setengah empat sore. Terus abis pelajaran tambahan, aku langsung les english, Matematika dan IPA. Hal itu sangat merepotkan dan menguras tenagaku . Biasanya kalo esok harinya ada ulangan, aku harus belajar mati-matian agar aku dapat nilai bagus. Memang aku gak mau banget bilaiku jatuh. Kalo nilaiku jatuh, ntar aku akan sesal kemudian. haha.. Terus pas njelang tryout MPK pertama dan kedua, aku bingung banget mo belajar apa soalnya materinya banyak sekali jadi aku susah menyerap pelajarannya. Untung logikaku mang bagus.. hehe..jadi aku membuat sistem belajar sendiri. Sesuai dengan sistemku, aku mengerjakan soal-soal latihan di buku bank soal yang diedarkan di Gramedia. Setelah itu aku berdoa pada Tuhan untuk meminta kekuatan Tuhan akan kupegang selalu dalam menghadapi ujian. Pas ujian, aku hanya mengerjakan sebisa aja dan pasrah pada Yang di atas. Terusnya, adanya pengumuman hasil tryout pertama dan kedua.. ku deg2an banget sih.. kulihat nomor urutan di papan pengumuman.. Hasilnya, kudapat nilai lima-an dari 3 ujian berupa IPA, matematika dan Bahasa Indonesia sedangkan Bahasa Inggris kudapat nilai 65 -an( lupa gw). Menurut pikiranku positif, walaupun nilai itu memang jelek tetapi nilai itu cukup bagus bagiku karena jadwal pelajaran tambahan di sekolah singkat. Tinggal Tryout pertama dan kedua pemerintah, aku yakin akan mendapat nilai lebih bagus daripada nilai -nilai tadi. kumohon atas doa dan dukungan Anda. Demikianlah dengan ini, kuucapkan terimakasih sebelumnya..!

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

